Translate

6 Aplikasi Keren Dari Google yang Belum Banyak Orang Ketahui

6 Aplikasi Keren Dari Google yang Belum Banyak Orang Ketahui


1.       Google Duo




Google Duo adalah aplikasi Video Call buatan google untuk platform Android dan IOS. Aplikasi ini dikembangkan berdasar teknologi Web real-time communication (WebRTC). Tujuan dibuat nya teknologi ini adalah untuk menyederhanakan panggilan Video. Keunggulan dari aplikasi ini adalah minim nya panggilan gagal (dropped calls), pernyataan ini sempat juga dinyatakan oleh Daniel Cahyadi saat mengisi acara di Binus Alam Sutera.


Salah satu fitur yang di unggulkan adalah knock knock, dimana anda akan melihat video si penelpon terlebih dahulu sebelum anda memutuskan ingin menerima Video call itu atau tidak. 

2.       Google my Business


 



Google my Business adalah aplikasi yang menyajikan informasi mengenai Bisnis anda, selain menyajikan informasi bisnis anda aplikasi ini menyambungkan lokasi tempat usaha anda dengan google maps yang dapat membantu calon customer mencari dan diarahkan menuju lokasi bisnis anda.

Seperti pada gambar diatas tampilan Google my business yang akan anda lihat sebagai calon konsumen (searcher). Aplikasi ini akan menampilkan alamat, informasi bisnis, rating, dan juga beberapa review tempat bisnis anda yang ditulis oleh orang yang sudah mencoba bisnis anda.

3.       Google Photos



Mungkin sebagian dari anda sudah mengetahui aplikasi ini dikarenakan Google photos memang sudah tertanam secara permanen di Handphone Android yang sudah anda beli. Google Photos dapat menyimpan berbagai foto anda sehingga anda tidak perlu lagi pusing-pusing jika tidak lagi cukup ruang penyimpanan di memori internal / eksternal.

Salah satu fitur yang diberikan oleh aplikasi ini ialah Photo Scan, dimana anda bisa scanning foto lama anda yang sudah di cetak kedalam format digital dan anda bisa mengunggah nya. Dengan begini anda bisa upload foto foto jadul masa kecil anda maupun foto orang tua anda terdahulu.

4.       Google Allo


Google Allo merupakan aplikasi chatting besutan Google. Penggunaan aplikasi ini bisa dikatakan mirip dengan Whatsapp mulai dari interface dimana foto profil anda akan di bingkai bulat, tanda ceklis 2 untuk pesan terkirim dan 1 ceklis jika pesan anda tidak teririm.

                Pengalaman terbaik yang akan Allo berikan adalah, anda dapat chatting dengan Google Asistant. Melalui Assistant ini anda bisa membuka seluruh informasi yang ada di internet, seperti restoran di dekat anda dsb. Berbeda dengan messenger lain yang anda harus membuka google, screen gambar, dan membagikan link terlebih dahulu untuk berbagi. Selain itu anda bisa meminta Google assistant untuk membuka email tertentu dari gmail maupun foto foto anda dari google photos. Intinya Allo dan Google Asistant anda tidak perlu bolak balik membuka banyak aplikasi untuk 1 keperluan. Dapat dikatakan Google Allo merupakan messenger terpintar dan tercanggih saat ini.

5.       Google Trips


Google Trips adalah aplikasi buatan Google untuk memudahkan Traveler. Mengapa dapat disebut memudahkan? Jawaban nya adalah karena  Kamu bisa mengelola semua tiket penerbangan dan kamar hotel yang telah Kamu pesan di sini, cukup dengan mengintegrasikannya dengan akun gmailmu. Tersedia pula rekomendasi itinerary dari 200 kota besar di dunia


Selain menarik dan memudahkan, hebat nya aplikasi ini dapat diakses tanpa menggunakan internet (offline). Anda bisa mengakses peta, melihat review tempat, dan menggunakan berbagai fitur yang ditawarkan  secara offline tanpa repot mencari wi-fi atau mengganti sim anda ketika sedang traveling. 

6.       Google Home


Jika anda pernah melihat film Iron Man atau beberapa film tentang masa depan lain nya, anda pasti menginginkan memiliki rumah yang dikelola oleh teknologi seperti Jarvis pada rumah Iron man. Dimana anda hanya berbicara untuk menyalakan lampu, mematikan listrik, ataupun untuk sekedar mengganti channel di televise, namun kini hal tersebut dapat dilakukan melalui Google Home.


No comments: